Sabtu, 15 Desember 2012

Slogan , Budaya Kerja, Visi dan Misi dari UMB , Fasilkom , dan Sistem Informasi




SLOGAN UNIVERSITAS MERCU BUANA

Unggul
Menjadi unggul berarti menjadi yang utama, kompeten atau istimewa. Unggul dilakukan dengan cara meningkatkan adaptasi terhadap dinamika masyarakat, mampu merespon kebutuhan masyarakat dan berusaha menyelaraskan antara tantangan perubahan dengan potensi yang dimiliki sehingga berdaya secara optimal.
Penjelasan Saya : Universitas Mercu Buana menginginkan seluruh aspeknya baik itu mahasiswa/i , semua dosen maupun seluruh karyawan dan tenaga kerja di UMB itu sendiri dapat membuat nama kampus UMB menjadi lebih baik atau sejajar dengan kampus – kampus lain yang terbaik di Indonesia sendiri maupun di tingkat internasional.

ber- Mutu
Pada setiap kegiatan Perguruan Tinggi, untuk menghasilkan produk bermutu maka sistem dan prosesnya harus mendapat perhatian utama. Kualitas sebuah perguruan tinggi berarti adalah kualitas keseluruhan dalam perguruan tinggi tersebut, yang mencakup manajemen dan sumber daya manusia, tujuan organisasi, kurikulum dan proses belajar mengajar, pelayanan, operasional, dan sebagainya.
Penjelasan Saya : Universitas Mercu Buana merupakan universitas yang mementingkan kualitas dibandingkan dengan kuantitas yang artinya segala aspek yang mendukung segala proses belajar mengajar maupun administrasi dan layanan kepada masyarakat haruslah berkualitas .

Bermanfaat
Seiring dengan berubahnya paradigma perguruan tinggi, harapan UMB menjadi Universitas yang bermanfaat bagi banyak orang merupakan sebuah keharusan. Jika dahulu pandangan bahwa pendidikan adalah proses linier sekarang berubah menjadi sirkuler. Proses linier beranggapan bahwa output diterima kemudian diproses (dididik) dan hasilnya adalah keluaran (lulusan), proses stop sampai di sini apa yang terjadi di masyarakat bukan lagi menjadi urusan perguruan tinggi tersebut.
Penjelasan Saya : Universitas Mercu Buana menginginkan lulusannya tidak hanya berdaya saing tinggi maupun berkompeten tinggi tetapi juga harus dapat memberikan manfaat pada dunia kerjanya kelak dan lingkungan masyarakat luas sehingga ilmu dan etika yang diajarkan selama kuliah dapat dirasakan manfaatnya oleh semua orang.

1.   Budaya kerja disiplin, jujur dan tanggung jawab
Penjelasan Saya : Universitas Mercu Buana menginginkan seluruh civitas akademikanya dapat menjadi pribadi yang berdisiplin , jujur dan tanggung jawab baik pada saat masih di ruang lingkup kampus UMB maupun di lingkungan luar dan saat telah terjun ke dunia kerja dan masyarakat luas.
2.   Mengembangkan budaya kerja yang kreatif
Penjelasan Saya : Universitas Mercu Buana menginginkan seluruh civitas akademikanya dapat menjadi pribadi yang memiliki daya kreatif dan imajinasi yang kuat sehingga dapat membuat hak-hak cipta yang bermanfaat bagi seluruh aspek masyarakat, baik pada saat masih di ruang lingkup kampus UMB maupun di lingkungan luar dan saat telah terjun ke dunia kerja dan masyarakat luas.

3.   Mengembangkan budaya kerja yang ramah lingkungan
Penjelasan Saya : Universitas Mercu Buana menginginkan seluruh civitas akademikanya dapat menjadi pribadi yang sadar akan kebersihan dan keasrihan lingkungan sekitarnya yang akan berdampak baik  pada saat masih di ruang lingkup kampus UMB maupun di lingkungan luar dan saat telah terjun ke dunia kerja dan masyarakat luas.

4.   Mengembangkan budaya kerja yang sadar nilai lokal
      Penjelasan Saya : Universitas Mercu Buana menginginkan seluruh civitas akademikanya dapat menjadi pribadi yang mencintai budaya negaranya sendiri yaitu Indonesia dan dapat mengamalkan aspek-aspek baik yang terkandung didalamnya baik pada saat masih di ruang lingkup kampus UMB maupun di lingkungan luar dan saat telah terjun ke dunia kerja dan masyarakat luas.


Visi Universitas Mercu Buana 
 
Menjadi Universitas Unggul dan terkemuka untuk menghasilkan tenaga professional yang memenuhi kebutuhan industri dan masyarakat dalam persaingan global.
Penjelasan Saya : Universitas Mercu Buana menginginkan agar lulusannya dapat professional, berkualitas dan memanfaatkan ilmunya dengan baik saat terjun ke dunia kerja dan masyarakat luas kelak .
1.   Menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dan menciptakan serta menerapkan keunggulan akademik untuk menghasilkan tenaga professional dan lulusan yang memenuhi standar kualitas kerja yang disyaratkan.
2.   Menerapkan manajemen pendidikan tinggi yang efektif dan efisien dan mengembangkan jaringan kerjasama dengan industri dan kemitraan yang berkelanjutan sebagai respon atas perubahan arus dan daya saing global.
3.   Mengembangkan kompetensi dan menumbuhkembangkan jiwa kewirausahaan dan etika professional kepada para mahasiswa dan staf yang memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan kualitas hidup.
Penjelasan Saya : Universitas Mercu Buana menerapkan 3 aspek yang dapat membuat visinya tersebut dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan dengan cara – cara diatas.


Visi Fasilkom Universitas Mercu Buana

Menjadi  Fakultas  Ilmu  Komputer  yang  unggul  dalam menghasilkan  tenaga profesional  yang mandiri di era informasi dunia global yang memiliki kompetensi di bidang  jaringan multiakses, solusi korporasi dan industri kreatif.
Penjelasan Saya : Fasilkom Universitas Mercu Buana menginginkan lulusannya benar – benar dapat berkualitas dibidang yang berhubungan dengan dunia komputer dan dapat menjadikan ilmunya bermanfaat bagi semua orang.

Misi Fasilkom Universitas Mercu Buana

Menghasilkan  lulusan  yang  profesional, mandiri  dan mampu  bersaing  di  era informasi  dunia global. Melaksanakan  pengembangan  iptek dalam  bidang keilmuan  komputer dengan  fokus pada jaringan multiakses dan industri kreatif. Menjalin kemitraan dengan berbagai  institusi untuk peningkatan mutu pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi.
Penjelasan Saya : Fasilkom Universitas Mercu Buana menginginkan menerapkan aspek - aspek yang dapat membuat visinya tersebut dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan dengan cara – cara diatas.
Visi Program Studi Sistem Informasi Universitas Mercu Buana

Menjadi Program Studi Sistem informasi yang mendidik dan menghasilkan sarjana yang mandiri , tangguh, profesional berjiwa wirausaha yang menguasai teknologi informasi dan mampu berkomunikasi internasional serta beretika.
Penjelasan Saya : Program Studi Sistem Informasi Universitas Mercu Buana menginginkan lulusannya benar – benar dapat berkualitas dibidangnya yang berhubungan dengan dunia komputer dan informasi komunikasi dan dapat menjadikan ilmunya bermanfaat bagi semua orang .

Misi Program Studi Sistem Informasi Universitas Mercu Buana

Menyiapkan sarjana yang professional di bidang sistem informasi yang mampu menerapkan kebutuhan manajemen di segala bidang ke dalam aplikasi sistem informasi serta mampu mengintegrasikan teknologi baru di bidang sistem informasi dan mengembangkan diri sehingga menjadi pemimpin di bidang Sistem Informasi di masa yang akan datang.
Membekali mahasiswa dengan keahlian problem solving dan dilandasi dengan pengetahuan dan bisnis. Menghargai hasil karya serta menjunjung tinggi norma dan etika profesi dibidang sistem informasi.
Penjelasan Saya : Program Studi Sistem Informasi Universitas Mercu Buana menginginkan menerapkan aspek - aspek yang dapat membuat visinya tersebut dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan dengan cara – cara diatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar