Sabtu, 22 September 2012

diagram struktur komposit

UML 2 Diagram Struktur Komposit


Komposit Diagram
Sebuah diagram struktur komposit adalah diagram yang menunjukkan struktur internal dari sebuah classifier, termasuk titik interaksi ke bagian lain dari sistem. Ini menunjukkan konfigurasi dan hubungan bagian, yang bersama-sama, melakukan perilaku classifier mengandung.
Elemen kelas telah dijelaskan dengan sangat rinci pada bagian diagram kelas. Bagian ini menggambarkan cara kelas dapat ditampilkan sebagai elemen komposit mengekspos antarmuka dan mengandung port dan bagian.
Bagian
Bagian A merupakan unsur yang mewakili satu set dari satu atau lebih kasus yang dimiliki oleh contoh classifier mengandung. Jadi misalnya, jika contoh diagram dimiliki satu set elemen grafis, maka elemen grafis dapat direpresentasikan sebagai bagian, jika hal itu berguna untuk melakukannya, untuk model semacam hubungan di antara mereka. Perhatikan bahwa bagian dapat dihapus dari induknya sebelum induk dihapus, sehingga bagian tersebut tidak dihapus pada waktu yang sama.
Bagian A ditunjukkan sebagai sebuah persegi panjang tanpa hiasan terkandung dalam tubuh elemen kelas atau komponen.
Pelabuhan
Sebuah port adalah elemen diketik yang merupakan bagian eksternal terlihat dari contoh classifier mengandung. Ports mendefinisikan interaksi antara classifier dan lingkungannya. Sebuah port dapat muncul pada batas bagian yang terkandung, kelas atau struktur komposit. Sebuah port dapat menentukan layanan classifier yang menyediakan serta layanan yang diperlukan dari lingkungannya.

Sebuah port ditampilkan sebagai persegi panjang bernama di tepi batas classifier yang memiliki.
Antarmuka
Sebuah antarmuka mirip dengan kelas, tapi dengan sejumlah pembatasan. Semua operasi antarmuka yang umum dan abstrak, dan tidak memberikan implementasi standar. Semua atribut antarmuka haruslah konstanta. Namun, sementara kelas hanya dapat mewarisi dari kelas super-tunggal, mungkin mengimplementasikan beberapa interface.
Sebuah antarmuka, ketika berdiri sendirian di sebuah diagram, adalah baik ditampilkan sebagai persegi panjang elemen kelas dengan kata kunci «antarmuka» dan dengan nama dicetak miring untuk menunjukkan itu adalah abstrak, atau ditampilkan sebagai lingkaran.
Perhatikan bahwa notasi lingkaran tidak menunjukkan operasi antarmuka. Ketika interface ditampilkan sebagai yang dimiliki oleh kelas, mereka disebut sebagai antarmuka terkena. Sebuah antarmuka terbuka bisa didefinisikan sebagai disediakan atau diperlukan. Sebuah antarmuka yang disediakan adalah penegasan bahwa classifier mengandung memasok operasi didefinisikan oleh elemen antarmuka bernama dan didefinisikan dengan menggambar hubungan antara realisasi kelas dan antarmuka. Sebuah antarmuka dibutuhkan adalah pernyataan bahwa classifier mampu berkomunikasi dengan beberapa classifier lain yang menyediakan operasi didefinisikan oleh elemen antarmuka bernama dan didefinisikan dengan menggambar hubungan ketergantungan antara kelas dan antarmuka.
Sebuah antarmuka yang diberikan ditampilkan sebagai "bola pada tongkat" melekat ke tepi elemen classifier. Sebuah antarmuka yang diperlukan ditampilkan sebagai "cangkir di tongkat" melekat ke tepi elemen classifier.
Melimpahkan
Sebuah konektor delegasi digunakan untuk mendefinisikan kerja internal port eksternal komponen dan interface. Sebuah konektor delegasi ditampilkan sebagai panah dengan kata kunci «delegasi». Ini menghubungkan kontrak eksternal dari komponen seperti yang ditunjukkan oleh port untuk realisasi internal perilaku bagian komponen.
Kolaborasi
Sebuah kolaborasi mendefinisikan satu set co-operasi peran kolektif digunakan untuk menggambarkan suatu fungsi tertentu. Kolaborasi A hanya harus menunjukkan peran dan atribut yang diperlukan untuk menyelesaikan tugas yang ditetapkan atau fungsi. Mengisolasi peran utama adalah latihan dalam menyederhanakan struktur dan mengklarifikasi perilaku, dan juga menyediakan untuk digunakan kembali. Sebuah kolaborasi sering menerapkan pola.
Unsur kolaborasi ditampilkan sebagai elips.
Binding Peran
Sebuah konektor Peran mengikat diambil dari kolaborasi ke classifier yang memenuhi peran. Hal ini ditunjukkan sebagai garis putus-putus dengan nama peran pada akhir classifier.
Merupakan
Sebuah merupakan konektor bisa diambil dari kerjasama untuk classifier untuk menunjukkan bahwa kolaborasi digunakan dalam classifier. Hal ini ditunjukkan sebagai garis putus-putus dengan panah dan kata kunci «mewakili».
Kejadian
Konektor terjadinya dapat diambil dari kerjasama untuk classifier untuk menunjukkan bahwa kolaborasi merupakan (sic) classifier. Hal ini ditunjukkan sebagai garis putus-putus dengan panah dan kata kunci «terjadinya».

Tidak ada komentar:

Posting Komentar